Panduan Sederhana Sebelum Renovasi Rumah

Renovasi Rumah – Ketika kita bosan dengan tampilan dan bentuk rumah, disisi lain kita mempunyai dana yang cukup untuk meronovasi rumah kita,  maka tak ada salahnya kita melakukan beberapa renovasi rumah agar tampilan rumah lebih fresh.
Namun sebelum memulai me renovasi rumah ada baiknya anda melakukan hitung-hitunggan sederhana agar tidak terjadi kerugian disaat pengerjaan renovasi rumah tersebut, untuk mencegah hal tersebut terjadi berikut ini beberapa tips sebelum me renovasi rumah anda:
Buat Konsep dan Rencana Tersetruktur dalam desain Rumah, sering-sering konsultasi dengan ahlinya, buatlah desain layout rumah
perubahan yang akan di lakukan dengan baik dan cermat.  Sebaiknya sewaktu pekerjaan renovasi rumah, jangan membuat perubahan yang besar ataupun signifikan di luar konsep yang telah anda dibuat karena akan berakibat terganggungnya jalannya proyek maupun pembengkakan biaya. Pelajari aturan setempat dengan baik sepert IMB, GSB, ijin tetangga dan lain-lain yang dapat mengakibatkan penundaan proyek.
Anggaran Dana, Rinci Anggaran Dana Selama Renovasi Rumah. Rencanakan dan hitung dengan matang anggaran biaya renovasi rumah dan upayakan menyiapkan cadangan biaya tambahan sebesar 25 % dari anggaran. Cek harga – harga terakhir material dan antisipasi kenaikan harga dengan biaya tambahan sebesar 15%.
Estimasi Waktu, baiknya menghindari pelaksanaan renovasi rumah disaat musim penghujan karena akan memakan waktu pekerjaan yang lebih lama dan lebih beresiko mengalami kerusakan pada barang-barang yang ada. Perhitungkan waktu pelaksanaan renovasi rumah anda sampai selesai masa pelaksanaan pekerjaan dan cadangkan tambahan waktu sebesar 30 % dari waktu pelaksanaan.

Cek Kondisi Rumah Sebelum Renovasi Rumah, Untuk mengetahuinya kondisi real keadaan rumah anda mitalah jasa arsitek atau tukang yang berpenglaman Untuk mengetahui kondisi rumah mendekati sempurna, pengecekan dilapangan seperti membobok beberapa dinding untuk mengetes kekuatan struktur yang ada.  untuk mengetahui dengan pasti apakah struktur yang ada masih dapat dipertahankan ataupun harus diganti dengan struktur baru.
Usahakan Untuk tidak membongkar dinding atau kolom yang merupakan struktur utama.  Teliti dengan baik apakah keadaan rangka atap, kusen masih layak untuk dipertahankan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: