Cara Berhenti Merokok

Tips Cara Berhenti Merokok

1.Kurangi jumlah rokok yang Anda konsumsi sedikit demi sedikit dan bertahap. Jangan memaksakan diri untuk berhenti merokok semalam, karena keesokan harinya keinginan merokok bisa jauh lebih besar. Hal ini dapat menyebabkan Anda stress, merasa depresi hingga mudah marah. Namun apabila Anda rutin dan disiplin lama-kelamaan akan terbiasa.

2.Belilah merk rokok yang harganya murah dan kualitas pas-pasan.

 

3. Hentikan kebiasaan menunggu atau diam tanpa aktifitas.

4. Cobalah membawa permen mint di saku kamu.

Cari makanan atau benda yang dapat menggantikan mengidam rokok. Anda harus kreatif untuk menggantikan rokok dengan benda lain yang dapat menghilangkan dan mengobati kerinduan Anda tentang sugesti untuk merokok. Misalnya saja dengan mengonsumsi permen karet  Ini bisa menjadi alternatif ketika keinginan merokok sudah tidak tertahankan.

5. Pindahkan semua barang-barang yang berhubungan dengan rokok.

6.jangan membawa korek api kemana-mana (untuk mengurangi rokok/ jeda waktu )

 

7. Coba dan coba lagi

 
Gagal berhenti merupakan hal yang biasa. Banyak perokok yang harus mencoba beberapa kali sebelum akhirnya berhasil lepas dari kebiasaan buruk ini. Periksa keadaan emosi serta fisik yang membuat Anda menyerah. Gunakan sebagai kesempatan untuk kembali menegaskan komitmen untuk berhenti merokok. Setelah Anda membuat keputusan kembali, tetapkan ‘tanggal dimulainya berhenti merokok’ di bulan depan.


 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: